Google Transliteration IME



Google Transliteration IME is an input method editor which allows users to enter text in one of the supported languages using a roman keyboard. Users can type a word the way it sounds using Latin characters and Google Transliteration IME will convert the word to its native script. Note that this is not the same as translation -- it is the sound of the words that is converted from one alphabet to the other, not their meaning. Converted content will always be in Unicode.

Google Transliteration IME is currently available for 22 different languages - Amharic, Arabic, Bengali, Farsi (Persian), Greek, Gujarati, Hebrew, Hindi, Kannada, Malayalam, Marathi, Nepali, Oriya, Punjabi, Russian, Sanskrit, Serbian, Sinhalese, Tamil, Telugu, Tigrinya and Urdu.

Translate

Transliterasi google IME adalah sebuah metode input editor yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan teks dalam salah satu bahasa yang didukung menggunakan keyboard romawi. Pengguna dapat mengetik kata dengan cara yang kedengarannya menggunakan karakter Latin dan Transliterasi Google IME akan ubah kata ke naskah asli. Catatan bahwa ini tidak sama dengan terjemahan - itu adalah suara dari http://www.blogger.com/img/blank.gifkata-kata yang dikonversi dari satu alfabet ke makna, lain tidak mereka. Dikonversi konten akan selalu dalam Unicode.

Transliterasi google IME saat ini tersedia untuk 22 bahasa yang berbeda - Amharik, Arab, Bengali, Farsi (Persia), Yunani, Gujarati, Ibrani, Hindi, Kannada, Malayalam, Marathi, Nepal, Oriya, Punjabi, Rusia, Sansekerta, Serbia, Sinhala, Tamil, Telugu, Bahasa Tigrinya dan Urdu.

Download Google IME

Setting windows
1. Klik menu Start, pilih Control Panel, lalu pilih Date, Time and Regional Language Options lalu pilih Regional Language Options.
2. Klik tab “Languages” lalu beri tanda cek pada install files for complex script and right-to left languages (including Thai). klik Apply.



sediakan CD Windows XP yang sesuai dengan SP (serialPack) anda

jenis bahasa yang ingin ditampilkan
1. Klik menu Start, => Control Panel
2. pilih Date, Time and Regional Language Options
3. Pilih Regional Language Options.
2. Klik tab “Advanced” lalu pilih Arabic (Egypt) pada dialog box


Arabic (Egypt) paling umum digunakan dalam pengetikan huruf Arab, seperti Times New Roman pada pengetikan huruf latin.

Setting Keyboard Untuk Mengetik Huruf Arab
1. Klik menu Start, => Control Panel,
2. pilih Date, Time and Regional Language
3. Options lalu pilih Regional Language Options.
2. Klik tab “Languages” lalu klik Details.
3. Klik Add, lalu pilih Arabic (Egypt) sebagai bahasa input-nya lalu pilih Arabic (102) sebagai layout keyboard-nya. Lalu klik OK.


Arabic (102) juga merupakan layout keyboard Arab yang paling umum digunakan.

Mengganti Jenis Keyboard yang Dibutuhkan Dengan Language Bar
Sekarang komputer sudah bisa digunakan untuk mengetik huruf Arab. Proses penggantian jenis keyboard yang ingin dipakai bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Language Bar yang terdapat pada Taskbar.
Control Language biasanya berada di bawah kanan dekat dengan tombol show/hide bar icon

Klik EN pada Language Bar, lalu akan muncul tampilan seperi gambar dibawah ini. Pilih jenis keyboard English (United States) atau Arabic (Egypt), sesuai kebutuhan. Secara default, language bar akan muncul pada Taskbar. Jika language bar tidak muncul, klik kanan pada taskar, pilih Toolbar, lalu beri tanda cek pada Language Bar.

Sponsors

Blogger Tutorial

jejualan

Software Website Toko Online
Adsense Indonesia